SRENGÈNGÈ MLÊTHÈK

GOOGLE TRANSLATE

Rabu, 13 Oktober 2010

PEZIARAH DARI PAROKI CENGKARENG - JAKARTA

Kijang merah itu melaju menuju Gereja Bernadus Kawunganten - Cilacap, karena menghampiri Rm. Nicolaus Ola, OMI yang akan memimpin Misa di Gua Maria Klaces. Pukul 07.00 Kijang sampai di Gereja Kawunganten terus langsung cabut ke Majingklak karena kita janjian dengan rombongan jam 08.00 WIB. Puji Tuhan jam 08.10 kita sudah sampai di sana.Terus kita mencari sewa perahu. ternyata para tukang perahu memberi tarif PP Rp. 200.000 dan harus pakai 3 perahu. Kami menawar tapi hanya dapat Rp. 170.000, yah...padahal anggaran kita 200.000 untuk 2 kapal. Dari pada bersitegang akhirnya kami terpaksa menyetujui. Lalu kami melanjutkan perjalanan ke Klaces kira-kira yang jaraknya 30 menit naik perahu.

Jam 09.30 kita sampai di Klaces, setelah buang air kecil rame-rame, kita rame-rame berjalan menuju Gua Klaces meskipun banyak ojek yang menawari para peziarah tapi iman mereka tidak goyah he he he...O iya kalo naik ojek PP Rp. 25.000,- tapi jalannya naik turun, uji nyali pokoknya. Tapi mereka udah terampil dalam berojek ria. Perjalanan di tempuh kira2 1,5 jam dengan medan yang cukup menantang, apalagi kalo hujan tanah jadi becek dan licin. Sampai di Gua Maria Klaces jam 10.30 WIB dan istirahat sebentar terus dilanjutkan Misa di dalam Gua. Dengan penerangan lampu genset dan dgn kaki yang pegal2 kami bersatu dalam Misa yang di pimpin Rm.Nico Ola,OMI. Kira2 jam 12.30 misa selesai dan diringi hujan yang mulai reda kami memulai perjalanan pulang ke dermaga klaces untuk makan siang di Cafe Klaces. Selesai makan kami langsung berangkat naik perahu ke Majingklak terus kami berpisah dengan rombongan yang menuju pengandaran dan kami meneruskan perjalanan
pulang ke Cilacap. Sampai di sini kami menjadi team pemandu ziarah. Semoga ziarah ini menambah iman kita semua. (team ziarah klaces)